Kristen-bell.net Artis,Hollywood Legenda Mary Pickford Sang Wanita Pengubah Sejarah Hollywood

Legenda Mary Pickford Sang Wanita Pengubah Sejarah Hollywood


Legenda Mary Pickford

Legenda Mary Pickford sebagai sosok wanita pengubah sejarah hollywood ada bukti nyata berupa foto di sebuah konter bank atas tuntutan pekerjaan tahun 1920. Kabar pemindahannya dari panggung biasa ke layar lebar menjadi bahan hinaan banyak orang karena publik menganggapnya bukan hal penting dan tidak akan pernah bisa sukses.

Mary Pickford berhasil menciptakan mesin uang untuk dirinya dengan total pendapatan sekiranya jutaan dollar AS sampai mampu mendirikan perusahaan sendiri. Mantap berdiri dengan nama beken United Artists, ia kini telah menjadi legenda terbesar sepanjang sejarah perfilman Hollywood bahkan hingga abad 21 seperti sekarang ini.

Legenda Mary Pickford Sang Wanita Pengubah Sejarah Hollywood

Kembali ke tahun 1911, William deMille mendapat malapetaka dalam pekerjaannya, yaitu salah membuat keputusan sepanjang kariernya dalam seni peran. Ia tidak menahan kepergian salah satu talent terbaiknya yang masih muda dan cantik karena perempuan itu menginginkan perpindahan karier ke film.

William mencibir habis – habisan tindakan si wanita muda itu, berkata bahwa ia takkan pernah mempunyai masa depan yang cerah. Pada jaman dahulu kala, seni teater jauh lebih bergengsi karena telah bertahan selama dua ribu lima ratus tahun lamanya dan dianggap takkan pernah ada lagi yang bisa mengalahkannya karena terlalu tangguh.

Mary Pickford dicap bodoh dan terlalu naif oleh orang – orang di sekitarnya, seraya mengutuki perjalanan berkariernya di bidang seni. Namun, apa yang terjadi justru sebaliknya, tepat empat tahun kemudian nama Mary Pickford menjadi begitu populer di Amerika Serikat bahkan hingga ke manca negara.

Legenda Mary Pickford Wanita Cantik Yang Mendobrak Tradisi

Legenda Mary Pickford sebagai seorang superstar bukan hanya karena kecantikan paras wajahnya yang indah semata melainkan ada sesuatu yang berbeda. Semua orang menyukai ketulusannya saat mata ia ikut tersenyum memancarkan sebuah ketulusan tiada terkira hingga membuat pria manapun jatuh cinta karenanya.

Seluruh penonton yang mengidolakannya akan mencari celah untuk mencabut beberapa tangkai bunga yang tersematkan secara rapi pada topinya. Biasanya, fans Mary Pickford menginginkan bunga tersebut untuk dijadikan cinderamata sekaligus bahan untuk dipamerkan kepada kerabat maupun tetangga di sekitar rumah tempat tinggalnya.

Legenda Mary Pickford Wanita Cantik Yang Mendobrak Tradisi

Mary Pickford juga terkenal dengan kelembutan serta kesederhanaannya, bahkan para pemirsa televisi akan berteriak gemas manakala bertelanjang kaki di sebuah adegan film. Pickford juga tidak segan untuk memotong habis kukunya hanya supaya anak – tidak ketakutan melihat kuku yang telah ia pelihara dan rawat sedemikian rupa.

Sebagai sosok pionir artis wanita Hollywood, Mary Pickford seringkali dimanfaatkan oleh orang yang berkerumun di sekitarnya. Pernah suatu hari, ia mengalami pemerasan oleh sekumpulan perempuan yang menodongnya uang ribuan dollar, sambil mengancam akan melacur jika tidak diberi uang dan dosanya menjadi tanggungan Pickford.

Jika pada tahun ini produser hollywood dipecat karena melecehkan artis wanita hollywood justru sebaliknya, karena Mary Pickford memecat dirinya sendiri. Ia tetap bergerak maju meski mendapat sindiran tajam serta perkataan yang menyayat hati tanpa pernah sekalipun membalasnya.

Perpaduan Kekuatan Berbalut Kelembutan

Kebanyakan pemeran wanita di kancah perfilman hollywood menghadapi tantangan besar karena seringkali mendapat perlakuan judgemental. Pickford secara tidak sadar sebetulnya turut menyumbang terciptanya lingkungan yang penuh tekanan itu hingga puluhan tahun ke depan bahkan setelah ia meninggalkan dunia fana.

Terlepas dari hal itu, tidak ada satu orangpun yang akan menyangkal bahwa Mary Pickford adalah sosok perempuan pekerja keras. Sebagian besar pemirsa juga mengakui hal itu, dan berkata bahwa mereka justru kagum dengan sosoknya, terlepas dari kecantikan ataupun bakatnya dalam berakting.

Legenda Mary Pickford Perpaduan Kekuatan Berbalut Kelembutan

Pickford sendiri tahu diri dan tidak sakit hati akan hal tersebut, ia juga menerima kenyataan bahwa dirinya lebih pantas untuk memerankan hiburan ringan semata. Apa yang ia belum ketahui belakangan adalah kharismanya mampu meluluhkan hati siapapun yang memandangnya tak peduli apapun jenis kelaminnya.

Ia menularkan semangat melalui kekuatan yang tercermin dalam setiap perkataannya manakala sedang berorasi di atas panggung. Sejalan dengan itu, Mary tidak pernah kehilangan sisi lembutnya meski seluruh gaya bicaranya seolah berapi – api hendak membakar semangat para prajurit AS pada Perang Dunia Pertama.

Julukan Mary Pickford adalah pemeran wanita polos dalam setiap film yang ia perankan, hingga menjadi sebuah ikonik tersendiri padanya. Apabila sebelum kariernya meroket hollywood adalah pekerjaan murahan, berkatnya justru industri hollywood kini berubah 180 derajat menjadi sesuatu yang sangat diidamkan para pegiat seni.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *